Kamis, 20 Desember 2012

Mukjizat.Tentang Penciptaan langit



Pada Awalnya langit dan bumi saling menyatu. Kemudian keduanya terpisah. Penemuan ini dinamakan dengan teori Ledakan Dahsyat ( Bing Bang ) yang berbunyi “ Pada mulanya alam berbentuk massa gas yang sangat tebal , berkilau dan sangat panas . kemudian akibat pengaruh tekanan dahsyat yang datang dari suhu panasnya yang sangat tinggi , maka terjadilah ledakan dahsyat yang meledakkan massa gas tadi dan melemparkan kepingan-kepingannya keseluruh penjuru . Bersama berjalanya waktu maka terbentuklah planet-planet dan bintang – bintang.

Allah SWT berfirman dalam QS. Al-Anbiya : 30
“ Dan apakah orang-orang yang kafir tidak mengetahui bahwasanya langit dan bumi itu keduanya dahulu adalah satu yang padu, kemudian kami pisahkan antara keduanya.”


Langit merupakan tempat yang tidak hampa, akan seperti layaknya bangunan kokoh berisikan material dan energy dan tidak mungkin diterobosi kecuali melalui pintu-pintu yang dibuka.

Allah SWT berfirman dalam QS. Al-Hijr: 14
“ Dan jika seandainya kami membukakan kepada mereka salah satu dari ( pintu-pintu ) langit, maka mereka terus menerus naik keatasnya.”

Matahari dan planet-planet beredar pada orbitnya masing-masing sesuai dengan aturan.

Allah SWT berfirman dalam QS. Ya-sin : 40
“ Dan masing-masing beredar pada garis edarnya.”

Lapisan atmosfer bumi berfungsi mengembalikan air yang telah menguap ke bumi dalam bentuk hujan melalui perputaran yang terus menerus yang disebut siklus penguapan air.

Allah SWT berfirman dalam QS. Ath-Thariq: 11
“ Demi langit yang mengandung hujan.”

Tafsir dari arti kandungan surah ini menyebutkan bahwa langit mengembalikan hujan pada setiap tahun.
Kilat terbentuk dari es

Allah SWT berfirman dalam QS. An-Nur:43
“ Dan Allah (juga) menurunkan (butiran-butiran) es dari langit , (yaitu) dari (gumpalan – gumpalan awan seperti)  gunung-gunung , maka ditimpakanNya ( butiran-butiran) es itu kepada siapa yang dikehendakiNya dan dipalingkanNya dari siapa yang dikehendakiNya. Kilauan kilat es itu hampir-hampir menghilangkan penglihatan.”

Didalam Hadist Anas, diriwayatkan bahwa penduduk Makkah meminta kepada Rasulullah SAW, agar mereka dapat diperlihatkan sebuah mukjizat , maka Allah SWT. Memperlihatkan kepada mereka bulan terbelah sebanyak dua kali.

Pada masa sekarang , para ahli astronom. Menemukan perihal diatas. Sedangkan Allah SWT. Sudah beritakan kepada kita dalam Al-Qur’an Nur Karim.
Masih banyak lagi ayat-ayat yang menerangkan tentang mukjizat  penciptaan langit
Tapi karna keterbatasn ilmu dan pemahaman saya, hanya sedikit ini yang bisa saya sharing
Insya Allah. Bermaaf dan menambah pengetahuan kita
Dan Menambah keimanan kita kepada Allah SWT. Amin Ya Rabbal’alamin

Wallahu A'lam Bishawab

Referensi : 100 Mukjizat 1slam _ Yusuf Ali Al-Jasir


Tidak ada komentar:

Posting Komentar